SURYA 2017: Di Setiap Sekolah Disediakan Sarapan Gratis Bagi Siswa

Foto Balieditor.com-frs: SURYA Kampanye di IMACO Singaraja

Foto Balieditor.com-frs: SURYA Kampanye di IMACO Singaraja

BALIEDITOR.COM – Pasangan kandidat nomor urut satu SURYA (Dewa Nyoman Sukrawan-Gede Dharma Widjaya) Jumat (6/1/2016) memusatkan kampanye di pusat Kota Singaraja. Tepatnya dipusat di Gedung IMACO di kawasan wisata Pelabuhan Buleleng.

Sedikitnya 1.000 massa memadati gedung berkapasitas seribu tempat duduk itu untuk mendengarkan pemaparan program oleh kandidat Bupati Buleleng Dewa Nyoman Sukrawan dan kandidat wabup Gede Dharma Widjaya.

Yel-yel selalu menggema setiap kali Sukrawan menyampaikan program-program yang menyentuh kepentingan masyarakat kecil di lapisan terbawah.

Foto Balieditor.com-frs: Massa mengjadiri kampanye SURYA

Foto Balieditor.com-frs: Massa mengjadiri kampanye SURYA

Sukrawan yang tampil dengan gaya khas kerakyatannya menyatakan bahwa di sektor kesehatan ia dan wakilnya Dhama Widjaya akan menambahkan RS dan Puskesmas di beberapa kawasan di Buleleng. “Kita akan tambahkan RS dan Puskesmas sehingga pelayanan kesehatan masyarakat lebih maksimal lagi,” tandasnya.

Baca Juga:  Pilpres Timor Leste: Uskup Dili Virgilio Minta Presiden Terpilih Keluarkan Masyarakat dari Kemiskinan

Bagaimana dengan sektor pendidikan? Sebagai kalangan kebanyakan, Sukrawan berjanji akan memfokuskan anggaran ke pembangunan pendidikan lebih besar. Karena pasangan SURYA ingin seluruh anak Buleleng harus menikmati pendidikan. “Kita akan gratiskan pendidikan, terutama menyediakan pakain seragam dan alat tulis digratiskan,” janji Sukrawan.

Bukan hanya itu, Paket SURYA juga berjanji akan memberikan asupan gizi bagi anak sekolah dengan menyediakan sarapan gratis bagi siswa dan siswi di setiap sekolah. “Kita akan sediakan sarapan gratis bagi anak-anak di setiap sekolah. Tujuannya agar anak-anak dengan gizi yang memadai bisa menambahkan kecerdasannya,” papar Sukrawan.

Baca Juga:  Penghargaan: Bupati PAS Raih Penghargaan Pembinaan Proklim 2019

Menurut Sukrawan SURYA sudah menghitung anggarannya. Ternyata anggara untuk sarapan gratis bagi anak-anak di sekolah itu sebesar Rp 175 miliar pertahun. “Setelah kita hitung-hitung, ya anggarannya sekitar Rp 175 miliar pertahun,” paparnya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *