SURYA 2017: Tinjau PPI Sangsit, SURYA Janji Akan Kembangkan PPI

Foto-Foto SURYA Independen: Sukrawan kunjungi PPI Sangsit

Foto-Foto SURYA Independen: Sukrawan kunjungi PPI Sangsit

BALIEDITOR.COM – Pasangan kandidat nomor urut satu SURYA (Dewa Nyoman Sukrawan-Gede Dharma Widjaya) dalam kampanye Minggu (22/1/2017) pagi mengawalinya dari Desa Sangsit, Kecamatan Sawan, Buleleng, Bali.

Salah satu titik yang menjadi pusat kampanye dengan model blusukan kandidat bupati SURYA, Dewa Nyoman Sukrawan adalah PPI (Pelabuahan Pendaratan Ikan) Sangsit.

Sukrawan berkunjung ke PPI yang berlokasi di Banjar Dinas Pabean itu didamping tim pemenangan Korcam Sawan serta tokoh masyarakat setempat seperti Jero Wisara.

Mantan Ketua DPRD Buleleng itu mengaku prihatin dengan kondisi dermaga PPI Pabean Sangsit yang saat ini tidak terus sama sekali oleh Pemkab Buleleng. Padahal, kata dia, PPI itu dibangun dengan dana miliaran rupiah oleh Bupati Putu Bagiada. “Kondisinya memprihatinkan. Dermaganya tidak terawat. Dermaga yang rusak dibiarkan begitu saja, tidak diperbaiki,” tandas Sukrawan.

Kata dia, sulit meningkatkan kesejahteran dan taraf hidup kaum nelayan bila dermaga rusak tidak pernah diperbaiki. “Bagaimana kita bicara kesejahteran nelayan kalau dermaga saja tidak pernah diperbaiki? Padahal rusaknya sudah cukup lama,” kritik mantan kandidat wagub Bali dari PDIP itu.

Ia berjanji bila terpilih menjadi bupati, ia akan memberi perhatian lebih kepada PPI Pabean Sangsit sebagai salah satu mesin ekonomi Buleleng. “Saya akan menanta ini menjad sebuah pelabuhan yang mendatangkan pendapatan bagi Buleleng,” jelasnya. (frs)

Foto Sukrawan di PPI Sangsit 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *