Tahun 2018, Bondalem Fokus Pembangunan Sumber Daya Manusia

Foto Balieditor.com-frs: Perbekel Bondalem Ngurah Sadhu Adnyana

Foto Balieditor.com-frs: Perbekel Bondalem Ngurah Sadhu Adnyana

BALIEDITOR.COM – Pemerintahan Desa (Pemdes) Bondalem, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Bali, di tahun 2018 ini berubah strategi pembangunan. Kini pembangunannya memprioritaskan pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Perbekel Desa Bondalem, Drs Ec Gede Ngurah Sadhu Adnyana, menjelaskan bahwa unuk tahun anggaran 2018 ini Pemdes Bondalem akan mengurangi pembangunan fisik seperti infrastruktur. Kini ia bersama jajarannya lebih focus pada pembangunan kualitas SDM.

“Mula tahun 2018 ini, saya merubah straegi pembangunan di Bondalem. Kita lebih focus pada pembangunan kualitas SDM, dan mengurangi pembangunan infrastruktur,” ungkap Ngurah Sadhu dalam percakapan dengan Balieditor.com di ruang kerjanya awal pekan ini.

Bagaimana wujudnya? Pejabat murah senyum ini menuturkan program pembangunan kualitas SDM ini akan diwujudkan dalam beberapa kegiatan seperti pelatihan-pelatihan. “Kepada ibu-ibu kasih buatkan pelatihan menjahit, membuay krupuk, kue. Kita kasih modal, mereka tinggal kerjakan saja,” papar Ngurah Sadhu.

Program pelatihan juga disiapkan untuk anak-anak muda. Kepada mereka, kata dia, pihak desa akan memnyiapkan pelatihan bengkel motor, las, dan lainnya. “Materi kita siapkan. Mau bengkel motor, kita belikan alat-alat,” pungkasnya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *