Tahun Baru 2017: Umat Katolik Sambut dengan Doa

Foto Balieditor.com-frs: Misa kudus tahun baru 2017

Foto Balieditor.com-frs: Misa kudus tahun baru 2017

BALIEDITOR.COM – Setiap komponen masyarakat mempunya cara dan gaya tersendiri menyamput dan merayakan tahun baru. Seperti penyambutan tahun baru 2017 kali ini ole umat Katolik binaan Romo J Tanumiarja Nyoman, SVD, dengan doa dan misa kudus.

Pada malam pergantian tahun, umat Katolik menggelar doa syukur akhir tahun dengan dibagi di dua zona yakni Zona Buleleng Barat dipusatkan di Desa Patas dan Zona Kota Singaraja dipusatkan di Jalan Pulau Sugara No.22 Singaraja.

Materi doa syukuran akhir tahun itu disiapkan Romo J Tanumiarja Nyoman, SVD. Tema doa syukur akhir tahun adalah SYUKUR dengan bacaan kitab suci diambil dari Surat Paulus kepada Jemaat di Efesus 5:15-21 dan bacaan Injil diambil Injil Markus 13:33-37.

Dalam renungan (selengkapnya akan disajikan tersendiri), Romo J Tanumiarja Nyoman, SVD, menyatakan, “Saudara-saudara, kenapa antusiasme orang banyak begitu besar pada saat seperti itu? Bukankah sebagai sebuah tengah malam, ia sama saja dengan waktu tengah malam yang lain? Sadar tidak sadar, sesungguhnya orang ingin bersyukur kepada Sang Pencipta, yang telah menganugerahkan waktu dan kesempatan untuk hidup selama satu tahun.”

“Kini di pengunjung tahun, ia masih hidup dan siap memasuki waktu setahun lagi. Lupakan segala duka, hapus semua air mata sesaat adakan acara dan mari bergembira agar tidak menjadi orang yang pesimistis,” tandas pastor putra asli Bali asal Tuka, Dalung, Badung itu.

Sementara, tanggal 1 Januari 2017 yang jatuh pada hari Minggu digelar misa kudus di Patas yang dipimpin pangsung Romo J Tanumiarja Nyoman, SVD. Pada kesempatan itu, Romo Yan – sapaan akrab Romo J Tanumiarja Nyoman, SVD, meminta umat untuk lebih mengembangkan usahanya dan talenta sehingga hidup mereka berguna bagi orang lain. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *