Teknologi: KIM di Buleleng Dilatih Pemahaman Internet

Foto BidPKP Kominfosandi: KIM dari beberapa kecamatan ikuti pelatihan wawasan internet

BALIEDITOR.COM – Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Buleleng melalui Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP) menggelar pelatihan internet bagi 12 peserta perwakilan KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) dari Kecamatan Seririt, Busungbiu, dan Tejakula, Rabu(21/11/2018) di Lab Komputer Dinas Kominfosandi Buleleng.

BidPKP Kominfosandi melansir bahwa pelatihan tersebut dibuka oleh Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian I Ketut Yadnya, SH yang didampingi Kepala Seksi Sumberdaya Komunikasi Publik Gede Suka Budiaman,S.P.,M.A.P mewakili Kabid PKP Cok Adithya WP.

Baca Juga:  Buleleng Gelar Seleksi P3K, Formasi Tenaga Kesehatan Tak Diminati

Dalam sambutannya Sekdis Kominfosandi I Ketut Yadnya, SH menjelaskan di era globalisasi saat ini internet sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting di segala hal baik bagi masyarakat pedesaan maupun masyarakat perkotaan.

Maka itu Dinas Kominfosandi melalui Seksi Sumberdaya Komunikasi Publik menggelar pelatihan internet bagi peserta KIM yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan tentang Internet bagi peserta Kim yang sudah terbentuk sebelumnya sehingga dapat meningkatkan kemampuan pengetahuan tentang internet bagi peserta KIM nantinya.

Baca Juga:  6.424 Kantong Beras RASTRA Disiapkan untuk Warga Kecamatan Gerokgak

Dibentuknya KIM di setiap desa di Buleleng didasari masih banyak desa belum tersentuh sama sekali tentang pengelolaan informasi. Dengan adanya Kelompok Informasi Masyarakat ini, desa di Buleleng diharapkan dapat lebih maju lagi dalam hal pengelolaan informasi karena selain dilatih internet, anggota KIM juga dibekali strategi pemasaran berbasis online.

“KIM adalah teknologi informasi dan komunikasi tidak hanya diberikan pelatihan internet tapi kami juga memberikan pelatihan pembuatan website, blog dan penggunaan media sosial yang bijak ” ucap Sekdis Yadnya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *