Tema Waisak Ajak Umat Perkokoh NKRI

Foto Balieditor.com-frs: Ketua WALUBI Buleleng Wiharta Harijana

BALIEDITOR.COM – Umat Budha seluruh dunia besok merayakan Hari Raya Waisak 2563 yang jatuh Minggu tanggal 19 Mei 2019.
Ketua WALUBI Kabupaten Buleleng, Bali, Wiharta Harijana menjelaskan bahwa peringatan detik-detik puncak perayaan Waisak dilaksanakan Minggu (19/5/2019) besok dinihari pukul 05.11 wita di wihara-wihara dan klenteng-klenteng di Bumi Panji Sakti itu.

Wiharta Harijana yang akrab disapa WW itu menyebutkan bahwa tema hari raya Waisak 2563 tahun 2019 ini adalah “Kita Jaga Kebersamaan Umat Dalam Memperkokoh NKRI” .

“Makna dari ini adalah mengajak seluruh umat tetap menjaga toleransi dan persaudaraan sebagai dasar memperkokoh NKRI,” jelas WW Kepada sejumlah wartawan di Restoran Beatrix Jalan Udayana, Singaraja, Sabtu (18/5/2019) petang.

Ia meminta umat Budha menjadi garda terdepan menjaga kerukunan beragama dan menjaga keutuhan NKRI. “NKRI harga mati,” tegasnya lagi.

Diurai WW yang merupakan salah satu orang terkaya di Bali Utara itu bahwa sebagai persiapan hari raya Waisak, di wihara-wihara digelar sejumlah kegiatan bernuansa rohani. Salah satu adalah SPD yaitu Sebulan Pendalaman Dharma.

“SPD itu diisi kegiatan meditasi, mendengarkan dharmawacana dari biku atau banthe selama sebulan,” jelas WW.

Sementara WALUBI juga menggelar sejumlah kegiatan sosial kemanusiaan seperti tanggal 12 Mei 2019 lalu digelar bakti sosial di TMP Curastana Singaraja

“Dan dilanjutkan dengan donor darah di tempat ibadah Tri Dharma Seng Hong Bio,” bebernya.

Dipaparkan WW, acara Waisak Bersama akan digelar tanggal 25 Mei 2019 di Wihara Banjar. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *