Tim Street Lion Polsek Singaraja Sweeping Café, Waitress Test Urine

Foto-Foto Balieditor.com-ngr: Tim Street Lion Polsek Kota Singaraja sedang memeriksa para waitress di sebuah cafe

BALIEDITOR.COM – Polsek Kota Singaraja, Buleleng, Bali, kini memiliki sebuah khusus diberi nama Tim Street Lion (Singa Jalanan, red).

Tim Street Lion ini Sabtu (17/11/2018) malam hingga Minggu (18/11/2018) dini hari, mengobok-obok alias sweeping sejumlah cafe dan satu diskotik yang ada di wilayah Buleleng.

Sweeping itu dipimpin langsung Kapolsek Kota Singaraja, Kompol. AA. Wiranata Kusuma, dan menyasar 6 lokasi yakni Cafe Ana, Cafe Mr. Big, Cafe Big, Cafe The Dari, Cafe Kyu serta Discotik Vulkano.

Sasaran operasi tim Street Lion adalah barang bawaan, identitas diri mulai dari pekerja hingga pengunjung kafe, serta narkoba. Dalam operasi ini, sempat terjadi kekisruhan kecil di Cafe The Dari yang berlokasi di Kelurahan Banyuasri, Buleleng. Kisruh itu karena pengelola cafe memberikan penjelasan berbelit-belit di hadapan petugas.

Bahkan, surat izin cafe yang ditunjukan sudah kadaluwarsa. Selain itu, cafe itu diduga memperkerjakan anak dibawah umur. “Test urine nihil, tapi ada 3 orang waitress di The Dari tidak menunjukkan KTP atau Kipem, kami menduga mereka di bawah umur. Kami tunggu pengelola atau pemilik untuk datang ke Mapolsek Singaraja, Senin ini (hari ini, red) untuk menunjukkan surat izin,” kata Kapolsek Wiranata.

Kata dia, hasil sweeping tim berhasil menjaring sebanyak 5 orang pengunjung diskotik lantaran tidak bisa menunjukkan KTP. Selain itu tim juga saat melakukan patroli di kawasan Desa Pemaron, juga berhasil mengamankan dua unit sepeda motor tanpa dilengkapi plat nomor dan kelengkapan surat-surat.

Kapolsek Wiranata menjelaskan, Tim Street Lion ini memang dibentuk untuk melakukan penindakan atas maraknya aksi jalanan yang kerap meresahkan masyarakat.

“Tim Street Lion memang kami bentuk untuk bisa menekan kasus kejahatan jalanan. Dengan adanya tim ini, pastinya akan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat,” jelas Kapolsek Wiranata.

Dalam mengatasi kejahatan jalanan, anggota Tim Street Lion Polsek Kota Singaraja telah dilengkapi perlengkapan terbaik. Diantaranya, senjata laras panjang, sepeda motor berkapasitas 150 cc. Bahkan, ada tunggangan yakni mobil Ford Ranger yang untuk operasional reaksi cepat.

Pada bagian akhir razia, barang bukti sepeda motor dan 5 pengunjung tanpa identitas itu diamankan di Mapolsek Kota Singaraja. “Terkait ada pengunjung yang tanpa bawa identitas, kami akan kordinasikan dengan Satpol PP karena melanggar administrasi kependudukan, agar mereka mendapatkan pembinaan,” pungkas Kapolsek Wiranata. (ngr/frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *