TNI: Babinsa Latih Pramuka di SMKN 1 Busungbiu

Foto Kodim 1609/Buleleng: Babinsa latih Pramuka di SMKN 1 Busungbiu

BALIEDITOR.COM – Babinsa Koramil 1609 – 07 Busungbiu Sertu Putu Arya Bawa adalah Babinsa Desa Telaga, bersama rekannya Babinsa Desa Bengkel Serka Made Hary Budiarta melatih dan mengajari anggota Pramuka SWK yang akan melaksanakan persiapan lomba Pramuka SWK.

Kegiatan ini hendaknya terus dikembangkan dan menggembleng generasi muda agar menjadi kekuatan yang tak dapat dipisahkan dari program pembangunan di daerah ini, Kamis (12/12/2O19).

Babinsa Desa Telaga, Sertu Putu Arya Bawa menyampaikan bahwa anak anak SMKN 1 Busungbiu sangat antusias mengikuti pelatihan kepramukaan yang di bina oleh anggota TNI. Harapan Babinsa Desa Telaga kedepannya lebih bermanpaat bagi sekolah kususnya bagi nusa dan bangsa itu harapan kami.

Danramil 1609 – 07 Busungbiu, Kapten Inf Made Suartina menjelaskan, di awal kepemimpinannya sudah ada program Pramuka. “Saya tinggal melanjutkan yang perlu kita tingkatkan adalah seni, spiritual dan budi pekerti serta olahraga,” jelas Suartina.

Menurut mantan Pasi Intel Kodim 1609/Buleleng, keberadaan Pramuka di sekolah-sekolah sudah dilindungi dengan Undang-Undang dan drafnya sudah diterima oleh Pramuka baik di tingkat Kabupaten maupun di tingkat kecamatan.

Dengan demikian, kata dia, para Babinsa yang sudah dibekali ilmu kepramukaan siap membina dan menjaring siswa-siswi yang berminat, akan dilatih mulai dari mahir dasar.

“Agar di mana saja Pramuka berada selalu berperan menggalang terus keberadaan Pramuka,” pungkas Suartina. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *