TNI: Brigjen Candra Wijaya JadiI Kasdam IX/Udayana Ganti Brigjen Kasuri

Foto Pendam IX/Udayana for Balieditor.com: Sertijab Kasdam IX/Udayana

DENPASAR-JBALIEDITOR.COM – Brigadir Jendral TNI Candra Wijaya ditunjuk Mabes TNI-AD menjadi Kasdam IX/Udyana menggantikan Brigjen TNI Kasuri.

Upacara penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Kasdam IX/Udayana dipimpin langsung Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. Selain itu juga dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) Irdam IX/Udayana dan Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, bertempat di Ruang Sthanayudha Makodam IX/Udayana, Sabtu (18/4/2020).

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P, sebagai jubir Kodam IX/Udayana menyatakan, acara penyerahan tugas dan tanggungjawab jabatan Kasdam IX/Udayana ini dilaksanakan terkait dengan tugas pokok Kodam IX/Udayana sebagai kompartemen strategis yang semakin kompleks, sehingga Kodam IX/Udayana senantiasa melaksanakan penyegaran dan kaderisasi sesuai dengan tuntutan organisasi dalam upaya optimalisasi pelaksanaan tugas pokok Kodam IX/Udayana.

Baca Juga:  HUT TNI 2019: Demonstrasi, Yong Moodo, Sparko, Taro Sajojo Sambut “Run For Bali”

Kodam IX/Udayana adalah kompartemen strategis yang mengemban tugas pokok, yaitu mengamankan kedaulatan negara dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari berbagai bentuk ancaman dan gangguan yang datang baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

“Sebagai penjabaran dari tugas pokok ini, diharapkan seluruh prajurit Kodam IX/Udayana mampu melaksanakan tugas pokoknya untuk tetap menjaga situasi dan kondisi agar wilayah Bali dan Nusa Tenggara selalu aman dan kondusif,” jelas Kapendam Harianto seperti dilansir Pendam IX/Udayana, Senin (20/4/2020).

Baca Juga:  TNI: Koramil 1616-01/Gianyar Bantu Jamban untuk Masyarakat Tak Mampu

abatan Kasdam IX/Udayana yang dijabat oleh Brigadir Jenderal TNI Kasuri selanjutnya diserahkan kepada Pangdam IX/Udayana yang akan dijabat oleh Brigadir Jendral TNI Candra Wijaya; sedangkan jabatan Irdam IX/Udayana dari Kolonel Kav Taufik Budi Santoso diserahterimakan kepada Kolonel Inf Dr. Arudji Anwar, S.H., M.H., dan jabatan Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana dari Kolonel Kav Setyo Santoso, S.I.P, M.Si. diserahterimakan kepada Kolonel Kav Hendrikus Joko Rianto.

“Acara Sertijab pejabat Kodam IX/Udayana berjalan dengan tetap memperhatikan protokol penanggulangan penyebaran COVID-19 yaitu dengan menerapkan physical distancing,” pungkas Kapendam Harianto. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *