TNI: Evakuasi Ibu Melahirkan ke RS, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dapat Penghargaan

Foto Pendam IX/Udayana: Bupati Mas diapit oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang mendapat penghargaan

BALIEDITOR.COM – Babinsa Desa Sibetan Kecamatan Bebandem, Sertu I Made Suda, dan Bhabinkamtibmas Desa Sibetan, Aiptu I Nyoman Sueca, menerima penghargaan dari Bupati Karangasem, Bali, I Gusti Ayu Mas Sumatri.

Seperti dikutip dari situs resmi Pendam IX/Udayana bahwa penghargaan itu diberikan saat upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila di Lapangan Tanah Aron, Jalan Ngurah Rai Amlapura, Jumat (1/6/2018). Anggota TNI dan Polri itu diberikan penghargaan karena membantu dan mengevakuasi ibu melahirkan, Ni Luh Suartini, 38, dari Banjar Anyar, Desa Selumbung, Kecamatan Manggis, ke RSUD Karangasem.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sibetan itu mengevakuasi Luh Suartini dari rumahnya menuju jalan raya untuk penanganan lebih lanjut di RSUD Karangasem, Jumat (18/5/2018). Evakuasi menggunakan sebatang bambu dan kain batik, dipikul berdua menyusuri jalan tanjakan tepi jurang.

Setiba di jalan raya sejauh 1,5 kilometer dilanjutkan diantar menggunakan mobil ambulans Puskesmas Bebandem. Atas kegigihan kedua anggota TNI/Polri itulah, Bupati Mas Sumatri memberikan penghargaan sebagai ucapan terima kasih karena telah menyelamatkan warga Banjar Anyar.

“Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian anggota TNI/Polri itu, rasa kemanusiaan dan kepedulian mereka terhadap sesama sangat tinggi,” puji Bupati Mas Sumatri.

Setidaknya perjuangan berat anggota TNI/Polri itu diharapkan mampu memotivasi anggota TNI dan Polri lainnya serta ASN yang tengah bertugas.

“Menolong sesama selayaknya telah menjadi kewajiban semua umat manusia,” tambahnya.

Sementara Babinsa Sertu I Made Suda mengaku senang dapat membantu warga. Apalagi selama ini telah terbiasa latihan fisik dengan bersepeda.

“Saya sendiri telah empat kali bersepeda keliling Bali. Jadinya menolong warga dengan jalan terjal mendaki bukit, justru menyenangkan,” ungkap Sertu I Made Suda, anggota TNI dari Lingkungan Jasri Kelod, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem ini. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *