TNI: Gandeng PT Pelindo III, Koramil Sukasada Rehab Rumah Veteran di Sambangan

Foto-Foto Istimewa: Anggota Koramil Sukasada merehab rumah veteran di Sambangan

BALIEDITOR.COM – TNI-AD di Bali Utara kini lebih peka dan peduli terhadap para veteran yang luput dari perhatian Pemkab Buleleng.

Seperti di Sukasada, Buleleng, Kodim 1609/Buleleng melalui Koramil 1609-05/Sukasada bergandengan tangan dengan BUMN yakni PT Pelindo III (Persero) Pelabuhan Celukan Bawang menggelar aksi social-kemanusiaan berupa merehabilitasi rumah milik seorang veteran di Gang Pinansia, Banjar Dinas Sambangan, Desa Sambangan.

Veteran yang dilupakan Pemkab Buleleng dan menjadi sasaran program rehab rumah TNI-PT Pelindo III (Persero) Pelabuhan Celukan Bawang itu bernama Bu Luh Madri.

Aksi social itu dipimpin langsung Danramil 1609-05/Sukasada, Kapten Inf Made Subur Gunung Emas. “Perehaban rumah milik veteran Bu Luh Madri itu kita lakukan dengan bersinergi dengan PT Pelindo III Pelabuhan Celukan Bawang. Kami punya tenaga, sedangn PT Pelindo III punya uang, jadi digabungkan menjadi program rehab ini. Kami dari TNI yang mengerjakan,” jelas Kapten Subur Gunung Emas.

Bagaimana tanggapan Bu Luh Madri? “Saya senang sekali karena Koramil mau bantu memperbaiki rumah saya,” ujar Bu Luh Madri. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *