TNI: Kasdim 1609/Buleleng Berikan Ceramah Wawasan Kebangsaan bagi Mahasiswa KMHDI

Foto-Foto Istimewa: Kasdim Jayantara sedang memberikan ceramah

Foto-Foto Istimewa: Kasdim Jayantara sedang memberikan ceramah

BALIEDITOR.COM – Kasdim 1609/Buleleng, Bali, Mayor Kav Nyoman Arya Jayantara tampil meyakinkn di hadapan ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI).

Kasdim Jayantara tampil sebagai narasumber dengan materi Wawasan Kebamgsaan, Sabtu (10/2018) pagi sekitar pukul 09.00 wita.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memantapkan wawasan kebangsaan bagi para Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia, agar mampu menghadapi dan menangkal pengaruh negatif dimasyarakat, sehingga mampu bangkit dan bersatu untuk mengatasi masalah bangsa secara bersama-sama.

 Kasdim 1609/Buleleng mengatakan, bahwa Bangsa Indonesia yang dibangun oleh para pendahulu, dilandasi atas rasa persatuan dan kesatuan yang tinggi untuk mewujudkan cita-cita bersama yaitu masyarakat adil dan makmur. 

IMG-20180310-WA0008

“Wawasan kebangsaan sudah dicetuskan oleh seluruh pemuda Indonesia dalam suatu tekad pada Tahun 1928 yang dikenal dengan sebutan “Sumpah Pemuda” yang intinya bertekad untuk bersatu dan merdeka dalam wadah sebuah Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan sesungguhnya wawasan kebangsaan perlu dipahami oleh seluruh lapisan bangsa, bukan hanya oleh kelompok tertentu,” katanya.

Acara tersebut dihadiri oleh mahasiswa dan pelajar perwakilan kabupaten Buleleng bertepatan dengan HUT KMHDI yang ke-21 dengan jumlah peserta  tidak kurang dari 150-an orang mahasiswa dan pelajar, yang dilatarbelakangi oleh marak nya pengaruh Radikalisme agama, Terorisme, dan upaya – upaya yang terindikasikan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *