TNI: Kehadiran Babinsa Sangat Dibutuhkan Masyarakat

Foto Istimewa: Pak Ar berada di tengah-tengah masyarakat binaannya

Foto Istimewa: Pak Ar berada di tengah-tengah masyarakat binaannya

BALIEDITOR.COM – Babinsa Koramil 1609 – 01/Buleleng, Bali, Serma Ketut Ardika yang biasa disapa Pak Ar menyampaikan bahwa, hubungan baik antara dirinya dengan warga masyarakat di wilayah binaannya menunjukan adanya rasa saling peduli dan kebersamaan.

Hal itu tidak terjadi saat tugas saja tapi harus tercipta dalam rasa kekeluargaan.

Apa yang telah dilakukan oleh seorang Babinsa, setiap hari bergabung dengan masyarakat. “Masyarakat sebenarnya tidak mengharapkan bantuan materi dari kita sebagai Babinsa. Mereka sangat membutuhkan kehadiran Babinsanya sebagai bentuk dukungan dan perhatian secara moriil,” ungkap Pak Ar, Sabtu(10/3/2018).

“Dengan keberadaan Babinsa di tengah tengah masyarakat sangat disenangi. Apalagi kalau ada kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh masyarakat binaannya, lantas Babinsa ada ditengah tengah mereka suka maupun duka. Inilah harapan masyarakat yang diinginkan, Babinsa selalu ada di dalamnya,” cerita Pak Ar lagi.

Keakraban Serma Ketut Ardika dengan masyarakat binaannya, sangat mendapatkan perhatian dari Danramilnya Kapten Inf Ketut Kamiyasa. “Inilah wujud kepedulian Babinsa dengan masyarakat, ibarat gula dengan semut,” papar Kamiyasa. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *