TNI: Kodim 1609/Buleleng Gelar Doa Bersama untuk NTB, Palu dan Donggala

Foto-Foto Istimewa: TNI gelar doa bersama di sejumlah tempat ibadah di Singaraja

BALIEDITOR.COM – Musibah bencana alam yang secara beruntun menghantam beberapa kawasan di Tanah Air, membuat kalangan TNI dan Polri di Buleleng prihatin.

Rasa prihatin kalangan “loreng” ini diwujudkan melalui doa bersama. Rabu (10/10/2018) digelar doa bersama di sejumlah tempat ibadah sesuai dengan agama yang dianut anggota Kodim 1609/Buleleng, Bali.

Anggota TNI yang beragam Hindu menggelar doa bersama di Pura Agung Jagatnata di Jalan Pramuka Singaraja. Doa bersama dalam rangka memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar warga yang terkena musibah bencana gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala tabah menghadapinya, dipimpin oleh Jero Mangku Gede Suyasa.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasdim 1609/Buleleng, Mayor Kav Nyoman Arya Jayantara, Kabag Ops Polres Buleleng, Kompol Gede Wali, Para ASN lingkup Pemkab Buleleng, Camat se-Kabupaten Buleleng, Para Pasi Kodim 1609/Buleleng, anggota militer dan PNS jajaran Kodim 1609/Buleleng, anggota Polres Buleleng, para Jero Mangku Pura Jagatnata,

Masyarakat yang ikut melaksanakan kegiatan sembahyang 150 orang. Pukul 08.00 Wita Jero Mangku mulai melaksanakan puja. Pukul 08.15 Wita persembahyangan dimulai (Puja Trisandya, Panca Sembah dan Doa bersama untuk Musibah NTB, Palu dan Donggala).

“Kami dari anggota Makodim mengucapkan terima kasih sekali lagi kegiatan ini kami laksanakan secara serentak oleh Angkatan Darat, semoga bencana yang datang dari alam maupun human error tidak terjadi lagi,” ujar Kasdim Jayantara.

Anggota TNI dan Polri yang beragama Kristen melaksanakan sembahyang di Gereja Sabda Bayu Jalan Gatot Kaca, Kelurahan Banjar Jawa, Singaraja. Pendeta Putu Yosias Yogiarta, ST, M.Th, bersama Pendeta Finsen Oemata, M.Th. Vikaris Anggi, S. Th. memimpin ibadah dan doa bersama.

Sementara anggota TNI dan Polri yang beragama Islam melaksanakan doa bersama di Masjid Asrama skip Kodim 1609/Buleleng. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapten Cba Ari Pamungkas, Danramil 09 Sawan. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *