TNI: Koramil Tejakula Bantu Korban Bencana Gempa Bumi di Desa Sembiran

Foto Istimewa: TNI bersama masyarakat bersihkan Pura Desa Sembiran yang terkena gempa bumi

BALIEDITOR.COM – Kepedulian TNI-AD di Buleleng terhadap masyarakat yang terdampak gempa bumi dua hari lalu cukup tinggi.

Sebagai bukti anggota Koramil 1609-04/Tejakula dari Kodim 1609/Buleleng, Bali, langsung turun membantu masyarakat yang menjadi korban gempa bumi. TNI bersama warga melaksanakan karya bakti pembersihan puing puing pasca gempa bumi Minggu pukul 19.45 wita di Pura Desa dan Pura Dulu, Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula.

Sebagaimana diketahui, hari Minggu (5/8/2018), pusat gempa berada di Lombok, NTB, dampaknya sampai ke wilayah Bali, yang mengakibatkan beberapa wilayah di Bali terkena dampak pasca gempa bumi.

Danramil 1609-04/Tejakula Kapten Inf I Made Suparsana menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan pasca bencana gempa bumi.

“Kegiatan ini dilakukan di Pura Desa Sembiran dan di Pura Dulu Sembiran. Ini merupakan tempat persembahyangan masyarakat Desa Sembiran,” tandas Dandim Buleleng Letkol Inf Verdy de Irawan dibenarkan Danramil Tejakula Kapten Inf I Made Suparsana, Selasa (7/8/2018).

Kata Dandim de Irawan, melalui kegiatan karya bakti selain membantu para korban bencana juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggal TNI bersama masyarakat. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *