Ultah Uskup Belo Dirayakan Komunitas Timor Oan di Bali

Foto-Foto Istimewa: Komunita Timor Oan di Bali Rayakan Ultah Uskup Belo

BALIEDITOR.COM – Kendati sudah berjauhan namun ikatan batin antara Uskup Emeritus Mgr Carlos Felipe Ximenes Belo, SDB, dengan warga Timor Leste yang kini bermukim di Indonesia terutama di Bali, tidak terputus.

Sebagai bukti, komunitas Timor Oan di Bali (tersebar hampir di seluruh kabupaten dan kota di Bali) berkumpul di Denpasar merayakan hari ulang tahun (Ultah) Uskup Beli alias Don Carlos yang ke-71.

Acara itu digelar di rumah Soverdi (rumah Kongregasi SVD) di Jalan Kepundung No 34 Denpasar, Selasa (29/2/2019) sore. Hari Ultah Uskup Beli jatuh pada tanggal 2 Februari lalu.

Perayaan Ultah Uskup Belo diawali dengan misa ekaristi kudus yang dipimpin langsung Uskup Belos, sang pemenang Novel Perdamaian, di lantai dua rumah Soverdi tersebut. Hampir seratusan komunitas Timor oan hadir termasuk para alumni Salesian Don Bosco.

Sementara Uskup Belo atau di kalangan komunitas Timor Oan disapa dengan sebutan Don Carlos didamping Konsul Jenderal Republica da Democratica Timor Leste di Denpasar, Elda Ferreira, beserta stafnya.

Setelah misa kudus dilanjutkan dengan resepsi Ultah. Untk acara resepsi itu merupakan spontanitas Komunitas Timor Oan di Bali yang dikoordinir oleh Ibu Jaquenia dan Dulce F Marcal Belo.

“Obrigado ba Amo Bispo nia visita (terima kasih atas kunjungan Yang Mulia Uskup),” ucap sejumlah anggota Komunitas Timor Oan dalam cuitannya di FB. Happy birthday Amo Don Carlos! (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *