Usai Pesta Miras, Terak Ngamuk, Lukai Dua Warga Tembok

Ilustrasi

BALIEDITOR.COM – Sehari jelang pengrupukan Nyepi tepatnya Selasa (5/3/2019) sore, terjadi aksi penusukan terhadap dua warga Banjar Dinas Dapdaptebel, Desa Tembok, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Bali.

Pelakunya bernama Nengah Terak, dan korbannya masing-masing Nyoman Suadi dan Nengah Sari. Ketiganya sama-sama berasal dari Banjar Dinas Dapdaptebel.

Ternyata penyebabnya adalah alkhohol. Informasi yang berhasil dihimpun Balieditor.com Sabtu (9/3/2019) malam menyatakan bahwa pelaku Terak dalam keadaan mabuk. Karena sebelumnya pelaku Terak menggelar pesta miras di tempat berbeda.

Entah karena tesinggung atau alasan lain, pelaku Terak yang membawa senjata tajam langsung menyerang kedua korban Nyoman Suadi dan Nengah Sari. Nyoman Suadi mengalami luka gores dan Nengah Sari mengalami luka tusuk pada dada sebelah kiri sehingga langsung dilarikan ke RSU Kertha Usada Singaraja.

Kapolsek Tejakula AKP Wayan Sartika dikonfirmasi Sabtu (9/3/2019) malam pukul 20.47 wita membenarkan peristiwa itu. “Penyebabnya mabuk. Pelaku minum di tempat lain,” ujarnya singkat.

Perbekel Tembok Dewa Komang Yudi Astara dikonfirmasi terpisah Sabtu (9/3/2019) malam 20.90 wita juga membenarkan kejadian itu. Perbekel Dewa Yudi mengaku saat kejadian ia sedang berada di Kota Singaraja (Ibukota Kabupaten Buleleng).

“Tiang (saya, red) kebetulan di Singaraja, jadi tidak ada di lokasi pada saat itu. Pasca kejadian, tiang (saya, red) melalui telepon langsung menghubungi Polsek Tejakula agar melakukan pengamanan terhadap pelaku,” ujar Perbekel Dewa Yudi kepada Balieditor.com via WhatsApp (WA).

Setelah koordinasi dengan Polsek, Perbekel Dewa Yudi mengaku langsung memerintahkan staf di Pos Kesehatan Desa (Poskeskdes) untuk membawa kedua korban ke RS Kertha Usada Singaraja.

“Setelah memastikan pelaku sudah diamankan polisi, berikut memfasilitasi pengiriman korban ke RS dengan ambulance desa sekaligus sebagai penanggungjawab korban di RSU Kerta Usada,” papar Perbekel Dewa Yudi

Dia menyebutkan bahwa korbannya ada dua, Nyoman Suadi mengalami luka gores dan Nengah Sari mengalami luka tusuk pada dada sebelah kiri sehingga langsung dibawa ke RS Kertha Usada untuk mendapat perawatan medis dan kini masih dirawat di rumah sakit.

Kasusnya, kata Perbekel Dewa Yudi, sedang dalam penanganan kepolisian. “Saat ini sedang dilakukan penanganan di Polsek Tejakula masih dalam penyidikan pihak kepolisian, untuk menghindari kesimpangsiuran informasi bisa koordinasi langsung dengan Kapolsek Tejakula, sehingga konfirmasi bisa sesuai dengan BAP,” ungkap Perbekal Dewa Yudi. Pelaku Terak masih ditahan di Mapolsek Tejakula. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *