Virus Corona: Nova Bersama DPC Demokrat Buleleng Berbagi Kasih Panti Asuhan

Foto Balieditor.com-frs: Nova serangkan sembako kepada Ketua Panti Asuhan di Kerobokan

SINGARAJA- BALIEDITOR.COM – Aksi sosial-kemanusiaan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Bali, I Komang Nova Sewa Putra, berbagi kasih dengan masyarakat terus berlanjut.

Seperti Jumat (24/4/2020) siang usai bertemu dengan Bupati Buleleng, bersama rombongan DPRD Bali, putra politisi senior Bali, Nyoman Sember itu melakukan roadshow perang melawan COVID-19 di Kabupaten Buleleng.

Nova tidak sendiri dalam aksi berbagi kasih ini. Kali ini Nova melakukan aksi sosial ini bersama induk partainya yakni DPC Partai Demokrat Kabupaten Buleleng. Dari DPC Partai Demokrat Buleleng diwakili Wakil Ketua yang sekaligus Ketua Harian DPC Partai Demokrat Nyoman Sarjana, SE, dan sejumlah kader Parta Demokrat Bali Utara.

Politisi Demokrat asal Desa Pelapuan, Kecamatan Busungbiu itu, menjelaskan bahwa aksi sosial berkemas “Partai Demokrat Berbagi Kasih di Tengah Wabah COVID-19” ini merupakan kegiatan DPC Partai Demokrat Kabupaten Buleleng dengan dukungan dari dirinya sebagai kader Partai Demokrat Buleleng yang saat ini duduk di DPRD Bali.

Kunjungan pertama ke Panti Asuhan Narayan Seva di Banjar Dinas Dalem, Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan, Buleleng. Di sana rombongan DPC Partai Demokrat Buleleng dan Nova diterima langsung oleh Ketua Panti Asuhan Narayan Seva, Didi Sujata, bersama beberapa anak asuhannya.

Baca Juga:  Sambut Nyepi, 27 Pura SE-JABOBABEK Gelar GERMAS dan SAKA YOGA FESTIVAL

Di panti asuhan yang dihuni 83 anak-anak itu, DPC Partai Demokrat Buleleng bersama Nova memberikan tali kasih berupa paket sembako dan cairan antiseftik serta alat semprot.

Setelah itu rombongan DPC Partai Demokrat dan Nova melanjutkan roadshow aksi berbagi kasih itu ke panti jompo di Kaliasem, Lovina, bernama Panti Sosial Tresna Werdha Jara Mara Pati.

Di Panti Sosial Tresna Werdha Jara Mara Pati, penyerahan bantuan sembako bersama bantuan cairan antiseftik serta alat semprot dilakukan di depan panti karena sesuia instruksi Dinas Sosial Bali yang membawahi panti jompo tersebut bahwa panti jompo untuk sementara ditutup untuk kunjungan.

Bantuan diterima oleh perwakilan Panti Sosial Tresna Werdha Jara Mara Pati, Patty Simon dan disaksikan sejumlah pengurus panti.

Baik Ketua Panti Asuhan Narayan Seva, Didi Sujata maupaun pengurus Panti Sosial Tresna Werdha Jara Mara Pati, Patty Simon, menyampaikan terima kasih banyak kepada DPC Partai Demokrat Buleleng maupun Ketua Fraksi Demokrat DPRD Bali Komang Nova Sewi Putra. “Terima kasih, bapak-bapak sudah memperhatikan kami dan anak-anak di sini,” ucap Sujata.

Selain itu itu Nova juga secara spontan memberikan hand santizer kepada Ojok yang kebetulan bertemu dengannya di kediaman Sarjana di Desa Tukadmungga.

Baca Juga:  Sosial: 5590 Keluarga Miskin Terima Bantuan Program Keluarga Harapan

Usai memberikan bantuan ini, Nova didampingi Sarjana, menjelaskan bahwa aksi sosial ini merupakan perhatian dan rasa peduli DPC Partai Demokrat Buleleng bersama Ketua Fraksi Demokrat Bali terhadap masyarakat yang terdampak COVID-19 INI.

“Kali ini saya bersama DPC Partai Demokrat Buleleng, kami berkeliling ke beberapa tempat seperti panti asuhan dan panti jompo untuk berbagai kasih. Karena dalam kondisi seperti ini sangat perlu untuk kita saling support baik dalam bentuk sumbangan materi (sembako dan PAD) maupun dukungan moral,” ungkap Nova.

Sementara itu Ketua Harian DPC Partai Demokrat Buleleng, Nyoman Sarjana, SE, menyatakan bahwa DPC Partai Demokrat Buleleng sebagai induk partai selalu meminta kader-kader yang sudah duduk di legislatif maupun yang memiliki rezeki untuk memberi perhatian kepada masyarakat baik di situasi wabah COVID-19 maupaun di situasi normal.

“Kami sering berkomunikasi dan berkoordinasi dengan kader-kader yang duduk di DPRD Buleleng maupun Bali untuk memberikan tali kasih kepada masyarakat atau kelompok masyarakat yang membutuhkan sentuhan kasih dari Partai Demokrat. Nova yang paling sering dan intens berkomunikasi dengan DPC Demokrat Buleleng,” ucap Sarjana. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *