Wabup Sutjidra Serahakn 470 KIS di Kecamatan Gerokgak

Foto Humas Pemkab Buleleng for Balieditor.com: Wabup Sutjidra serahkan KIS

BALIEDITOR.COM – Wabup Buleleng, Bali, Nyoman Sutjidra mengungkapkan sebanyak 470 KIS dibagikan kepada masyarakat yang memang berhak untuk mendapatkan.

Humas Pemkab Buleleng melalui press releasenya yang dikirim kepada Balieditor.com mengungkapkan bahwa Wabup Sutjidra mewanti-wanti kepada masyarakat agar KIS ini tidak disalahgunakan. Peringatan ini didasari oleh kejadian warga yang meminjamkan KIS miliknya kepada saudaranya.

“Saya peringatkan kepada penerima KIS ini agar tidak menyalahgunakan KIS yang baru saja diterima. Ini bisa berakibat buruk bagi pemilik KIS tersebut,” ungkapnya.

Ke depan, kata dia, dengan adanya JKN-KIS ini, Pemkab Buleleng bekerjasama dengan Pemprov Bali sesuai dengan Peraturan Presiden agar Buleleng bisa mencapai UHC.

Dipaparkannya, sisa yang tidak sebagai PBI, semua akan ditangani oleh Pemkab Buleleng dan Pemprov Bali. Seluruhnya per 1 Januari 2019 sudah tercover dalam bidang pelayanan kesehatan.

“Kita bekerjasama dengan Pemprov Bali agar Buleleng bisa mencapai UHC sesuai dengan Peraturan Presiden yang sudah ditetapkan per 1 Januari 2019,” tandas Sutjidra. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *