WARGA’S Klarifikasi

Foto Balieditor.com-frs: Mami Sisca dan kawan-kawan Komunitas WARGA’S memberikan klarifikasi soal tidak ikut gerak jalan tujuhbelasan

BALIEDITOR.COM – Komunitas Waria dan Gay di Buleleng yang tergabung dalam WARGA’S (Waria dan Gay Singaraja) melakukan klarifikasi tentang tidak ikutnya mereka dalam lomba gerak jalan tahun ini.

Klarifikasi itu dianggap sangat perlu karena ada suara-suara ngeletuk yang menyatakan bahwa absennya WARGA’S dalam kegiatan tahunan itu akibat salah satu anggota WARGA’S bernama Angel terlibat dalam kasus Narkoba dan kini sedang menjalani proses hukum di Polres Buleleng.

“Tidak benar kalau WARGA’S tidak ikut dalam kegiatan gerak jalan itu karena Angel ditangkap karena Narkoba. Tidak benar sama sekali,” ujar Mami Sisca, pimpinan WARGA’S, dalam keterangan pers di Jalan Cempaka No 7 Singaraja, Selasa (13/8/2019) siang.

Kata dia, WARGA’S tidak bisa ambil bagian dalam kegiatan tujuhbelasan itu karena sebagian besar pentolannya memang sedang sibuk dengan jobnya masing-masing. “Saya memang sudah jauh-jauh hari sudah sampaikan kepada teman-temannya semua bahwa saya sangat sibuk sehingga tidak bisa ikut gerak jalan. Namun kalau teman-teman mau silahkan dikoordinir sama Yasmin untuk ikut. Tetapi ternyata sebagian punya job semua yang sangat sibuk. Termasuk Danton kami juga punya job,” jelas Mami Sisca.

“Bukan karena Angel ada masalah sehingga WARGA’S tidak ikut gerak jalan. Kami punya anggota sangat banyak, jadi tidak ada pengaruh dengan tidak ikutnya Angel. Toh Angel sendiri sudah dua kali juga tidak ikut gerak jalan,” tandas Sisca dibenarkan Yasmin, coordinator lapangan WARGA’S.

Sisca dan kawan-kawan di komunitas WARGA’S menyadari bahwa public sangat merindukan kehadiran mereka dalam kegiatan gerak jalan ini. Namun karena kesibukan mereka sehingga tahun ini mereka memilih absen. “Tetapi tahun depan kami pasti ikut lagi,” janji Sisca.

Bagaimana tentang Angel? “Kami sangat sayangkan, karena kami yang selama ini memberikan penyuluhan Narkoba dan HIV/AIDS tetapi ada anggota kami tersandung kasus Narkoba. Tetapi sebagai teman kami, kami tetap support agar Angel tabah menghadapi cobaan ini,” jawab Mami Sisca. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *