World Clean Up Day: Pramuka Bersihkan Paku dari Pohon-Pohon Perindang di Kota Singaraja

Foto Humas Kwarcab Buleleng: Anggota Pramuka Buleleng cabut paku dari pohon-pohon di Kota Singaraja

BALIEDITOR.COM – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Buleleng, Bali, mempunyai cara tersendiri dalam aksi bersih-bersih serangkaian World Clean Up Day.

Saat komponen lain melakukan bersih-bersih sampah di pantai, Pramuka Buleleng malah bersih-bersih pohon. Kok bisa? Ya, Pramuka mencabut paku-paku dari pohon-pohon perindang di Kota Singaraja.

“Aksi tiang bersih dan cabut paku pada pohon perindang ini, dilakukan bersama-sama tahun WCD tahun 2018,” jelas Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Buleleng, Dewa Ketut Puspaka, Sabtu (15/9/2018) sore saat aksi bersih-bersih di seputaran Kota Singaraja, sebagaimana dikutip dari press release Humas Kwarcab Pramuka Buleleng.

Kata dia, aksi gelar bersih dan cabut paku pada pohon perindang ini diharapkan tidak hanya dilakukan untuk tujuan World Clean Up Day, tetapi setiap saat sebagai wujud nyata kepedulian anggota pramuka pada lingkungan. “Aksi tiang bersih dan cabut paku pada pohon perindang ini, seharusnyanya dimaknai sebagai kegiatan yang wajib dilakukan setiap pramuka. Jadikan, WCD sebagai pengingat kita sekalian untuk senantiasa peduli, karena setiap pramterh Wajib peduli terhadap lingkungan,” pungkasnya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *