World Cup Rusia 2018: Bravo! Perancis Juara Dunia 2018

Foto Balieditor.com-frs: Perancis Juara Dunia. Kapten tim Perancis sedang mencium Piala Dunia

BALIEDITOR.COM – Bravo! Generasi emas Timnas Perancis menoreh prestasi luar biasa. Mbappe dan kawan kembali mempersembahkan trophy Piala Dunia 2018 kepada negaranya.

Ini setelah di partai puncak Piala Dunia 2018 di Rusia, Mbappe dan kawan-kawan membantai tim fenomenal Kroasi denga skor 4-1 (2-1).

Empat gol yang membawa Perancis menjadi tim terbaik dunia saat ini masing-masing gol bunuh diri pada menit 18 Mario Mandzukic, gol melalui titik putih oleh Antoine Griezmann pada menit 38, Paul Pogba menit 59, dan Kylian Mbappe menit 65.

Sementara Mario Mandzukic mampu membayar kesalahaannya (gol bunuh diri, red) dengan mencetak gol pada menit 69 memanfaatkan blunder kipper Perancis. Satu gol Kroasia lainnya dicetak oleh Ivan Perisic menit 28.

Bagi Perancis, trophy Piala Dunia kali ini menjadi yang kedua bagi negeri itu. Sebelumnya prestasi serupa diukir 20 tahun silam yakni 1998 kala Perancis menjadi tuan rumah.

Balieditor.com yang melansirnya dari Futebol TV melaporkan bhawa pertandingan final Minggu (15/7/2018) malam benar-benar tegang dan ketat. Kroasia yang tertinggal terlebih dahulu akibat gol bunuh diri Mario Mandzukic menguasai permainan. Ivan Perisic dan kawan memberikan pressure luar biasa kepada daerah pertahanan Perancis.

Ternyata pressure itu membuahkan hasil. Ivan Perisic pun merobek gawang Perancis sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Perancis pun tidak tinggal diam. Serangan-serangan berbahaya pun dilancarkan ke daerah pertahanan Kroasia. Alhasil dalam sebuah kemelut salah seorang pemain Kroasia handsball. Griezmann yang menjadi algojo mampu menaklukkan kipper Kroasia dan Perancir unggul 2-1 hingga turun minum.

Kroasia tetap melakukan tekanan-tekanan ke daerah pertahanan Perancis. Itu pun berbuah gol. Dua gol tambahan terjadi di babak kedua masing-masing melalui Paul Pogba menit 59 dan bintang muda Kylie Mbappe menit 65.

Perancis pun meraih trophy Piala Dunia 2018 di Rusia setelah membantai Kroasia dengan skor akhir 4-2. Felicitation! (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *