World Cup Rusia 2018: Kalahkan Inggris, Kroasia Tantang Perancis di Grandfinal

Foto Reuters/Damir Sagol: Mandzukic mencetak gol kemenangan Kroasia

BALIEDITOR.COM – Timnas Kroasia membuat sejarah dalam event olahraga sepak bola, major event, seperti Piala Dunia. Untuk kali pertama Kroasia menembus final Piala Dunia. Sejarah itu mereka buat dinihari tadi setelah di semifinal yang dimainkan di Luzhniki Stadium,, Modric dan kawan-kawan mengandaskan Ingris dengan skro akhir 2-1 (0-1).

Dengan kemenangan itu, Kroasia akan menantang tim favorit juara, Perancis di grandfinal yang bakal dimainkan tanggal 15 Juli 2018 mendatang. Bila Modric dan kawan-kawan bisa mengalahkan Perancis maka lahirlah juara dunia baru sekaligus sejarah besar bagi Kroasia.

Seperti dilansir Futebol TV bahwa pertandingan antara Kroasia kontra Inggris berlangsung cukup tegang. Kroasia lebih dulu tertinggal oleh gol cepat pemain Inggris Kieran Trippier pada menit 5 babak pertama.

Kroasia pun mengejar ketertinggalannya sepanjang babak pertama tetapi belum berhasil. Upaya Kroasia baru berhasil pada menti 68 setelah Ivan Perisic berhasil merobek jala gawang Inggris. Kedudukan 1-1 bertahan hingga 90 menit waktu normal sehingga harus dilakukan perpanjangan waktu 2 x 15 menit.

Mario Mandzukic menjadi pahlawan Kroasia setelah mencetak gol kemenangan pada menit 109. Inggris yang memiliki top scorer sementara Piala Dunia 2018, Harry Kane, tidak mampu mencetak gol sehingga Kroasia menjadi pemenang pertandinagn semifinal ini sekaligus mengantar Kroasia ke puncak turnamen empat tahunan ini melawan Perancis. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *