World Cup Rusia 2018: Sensasi Generasi Emas Belgia Terhenti di Semifinal

Foto Reuters: Samuel Umtiti merayakan golnya ke gawang Belgia

BALIEDITOR.COM – Sensasi generasi emas Timnas Belgia sepanjang Piala Dunia 2018 di Rusia akhirnya terhenti. Adalah Perancis yang menghentikan catatan manis Belgia di semifinal yang dimainkan Rabu (11/7/2018) dinihari.

Sang predatornya adalah Samuel Umtiti. Umtiti yang membuyarkan impian Eden Hazard dan kawan-kawan utnuk menjadi juara dunia. Umtiti mencetak gol penentu kemenangan pada menit 51.

Balieditor.com yang melansir dari Kora-Star TV melaporkan bahwa Belgia seperti biasa tampil agresif dengan memainkan Romelu Lukaku dan Hazard sebagai gol getter. Marouane Fellaini sebagai dirigen permainan Belgia cukup merepot barisan tengah Prancir.

Namun pola itu terbaca sehingga Perancis pun memutus alur serangan yang dikoordinir Fellaini. Akibatnya Hazard bermain sendiri tidak mampu lagi diimbangi oleh Fellaini.

Setelah tertinggal dari Perancis, Hazard dan kawan-kawan terus mengempur pertahanan Perancis. Sayang kipper Perancis Hugo Lloris tampil cemerlang sehingga beberapa kali menyelamatkan gawang Perancis.

Perancis pun melakukan serangan-serangan berbahaya ke gawang Belgia yang dijaga Thibaut Courtois. Courtois pun melakukan sejumlah penyelamatan gemilang.

Keunggulan 1-0 itu membawa Perancis ke puncak turnamen sepak bola terakbar di Dunia ini. Perancis menunggu lawannya dari hasil pertandingan antara Inggris kontra Korasia yang akan dimainkan Kamis (12/7/2018) nanti.

Bila Timnas Perancis kembali mengangkat trophi Piala Dunia kali ini maka Perancis mengulang kembali keberhasilan mereka dua puluh tahun lalu yakni 1998. Itu berarti pameo yang menyatakan siklus dua puluhan berulang kembali bakal terwujud. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *